Sosialisasi Peran Bioteknologi Modern Bagi Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat di Sidey Jaya (SP. 9) Distrik Sidey Pada Era Revolusi Industri 4.0

  • Enik Maturahmah STKIP Muhammadiyah Manokwari
  • Sigit Prafiadi STKIP Muhammadiyah Manokwari
  • Nurul Abidin STKIP Muhammadiyah Manokwari
  • Revisika Revisika STKIP Muhammadiyah Manokwari
  • Wiska Baharuddin STKIP Muhammadiyah Manokwari

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilaksanakan pada lingkungan masyarakat di kampung Sidey (Sp. 9), dimana masyarakat di lingkungan Sidey masih perlu diberi pemahaman akan pentingnya peran Bioteknologi modern bagi Kesehatan dan kesejahteraan masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah segala keluhan penyakit yang dialami, agar masyarakat lebih mengerti dan paham akan pentingnya menjaga kesehatan dan kesejahteraan di lingkungan masyarakat, juga bisa semakin perhatian untuk menjaga Kesehatan tubuh untuk kedepannya, karna dengan pahamnya Kesehatan maka akan bisa menghasilkan masyarakat yang selalu sehat dan bisa beraktifitas dengan sempurna. Di mana masyarakat yang paham akan pentingnya menjaga Kesehatan maka akan menciptakan suatu lingkungan yang sehat. Adapun metode yang dilakukan adalah 1) Memberikan sosialisasi tentang kesehatan; 2) memfasilitasi pemeriksaan Kesehatan gratis 3) Memberikan obat sesuai keluahan yang dialami masyarakat.

 

References

Anwar. A, (2010), Penerapan Bioteknologi Rekayasa Genetika Dibidang Medis Ditinjau Dari Perspektif Filsafat Pancasila, Ham Dan Hukum Kesehatan Di Indonesia, Universitas Pattimura.

Ambarwati & Susianawati, N. (2006). Kemajuan IPTEK untuk Kemaslahatan Umat. SUHUF. Vol. 18 No. 2

Khairillah. Yn, Dkk, Bioteknologi Kesehatan, Penerbit Cv.Eureka Media Aksara, 2021

Muelyoprawiro, S. (2005). Peranan Biologi dalam Kesehatan. Seminar Nasional dan Konggres Biologi XIII. Yogyakarta: UGM

Purbowati. R, (2021), Bioteknologi Lingkungan, Bandung, Jawa Barat.

Utami. A, (2023), Penerapan Bioteknologi Mikroba Dan Peranannya Dalam Kehidupan Di Lingkungan Sekolah Sma Kabupaten Bekasi, Universitas Negeri Jakarta, Indonesia.
Published
2024-06-25

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>