PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD NEGERI 68 LUBUKLINGGAU
Abstract
-
References
Christina & Kristin. (2016). Efektivitas Model Pembelajaran Tipe Group Investigation (GI) dan Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam Meningkatkan Kreativitas Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 4. Scholaria, 6 217-230
Halimah. (2014). Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam Pembelajaran Membaca dan Menulis di SD/MI. Auladuna, 1, 27-35
Hikmat & Sokihati. (2013). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Grasindo
Indrawati. (2011). Perencanaan Pembelajaran Fisikal Model-Model Pembelajaran Implementasinya dalam Pembelajaran Fisika. Staf Pengajar Prodi Pendidikan Fisika
Kurniasih & Sani. (2015). Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Profesional Guru. Kata Pena.
Lestari & Yudhanegara. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Pratita. (2017). Pengembangan Model Cooperative Integrated Reading and Composiyion (CIRC) untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman (Dokkai) Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Jepang Universitas Negeri Surabaya. ASA,4
Riduwan, (2012). Belajar Mudah Penelitian. Bandung: Alfabeta
Rusman. (2010). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Kharisma Putra Utama Offset.
Suryanto & Nurdiyanto. (2010). Pembelajaran Literasi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jilid 13, Nomor 2
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2014). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Halimah. (2014). Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam Pembelajaran Membaca dan Menulis di SD/MI. Auladuna, 1, 27-35
Hikmat & Sokihati. (2013). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Grasindo
Indrawati. (2011). Perencanaan Pembelajaran Fisikal Model-Model Pembelajaran Implementasinya dalam Pembelajaran Fisika. Staf Pengajar Prodi Pendidikan Fisika
Kurniasih & Sani. (2015). Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Profesional Guru. Kata Pena.
Lestari & Yudhanegara. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Pratita. (2017). Pengembangan Model Cooperative Integrated Reading and Composiyion (CIRC) untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman (Dokkai) Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Jepang Universitas Negeri Surabaya. ASA,4
Riduwan, (2012). Belajar Mudah Penelitian. Bandung: Alfabeta
Rusman. (2010). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Kharisma Putra Utama Offset.
Suryanto & Nurdiyanto. (2010). Pembelajaran Literasi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jilid 13, Nomor 2
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2014). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Published
2021-11-17
Section
Articles
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Perspektif Pendidikan by https://www.ojs.stkippgri-lubuklinggau.ac.id/index.php/JPP is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.