PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS IV SD NEGERI 68 LUBUKLINGGAU

  • Padila Padila STKIP PGRI Lubuklinggau
  • Satinem Satinem STKIP PGRI Lubuklinggau
  • Aswarliansyah Aswarliansyah STKIP PGRI Lubuklinggau

Abstract

-

References

Christina & Kristin. (2016). Efektivitas Model Pembelajaran Tipe Group Investigation (GI) dan Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam Meningkatkan Kreativitas Berpikir Kritis dan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas 4. Scholaria, 6 217-230

Halimah. (2014). Metode Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dalam Pembelajaran Membaca dan Menulis di SD/MI. Auladuna, 1, 27-35

Hikmat & Sokihati. (2013). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Grasindo

Indrawati. (2011). Perencanaan Pembelajaran Fisikal Model-Model Pembelajaran Implementasinya dalam Pembelajaran Fisika. Staf Pengajar Prodi Pendidikan Fisika

Kurniasih & Sani. (2015). Model Pembelajaran untuk Meningkatkan Profesional Guru. Kata Pena.

Lestari & Yudhanegara. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.

Pratita. (2017). Pengembangan Model Cooperative Integrated Reading and Composiyion (CIRC) untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman (Dokkai) Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Jepang Universitas Negeri Surabaya. ASA,4

Riduwan, (2012). Belajar Mudah Penelitian. Bandung: Alfabeta

Rusman. (2010). Model-Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: Kharisma Putra Utama Offset.

Suryanto & Nurdiyanto. (2010). Pembelajaran Literasi Mata Pelajaran Bahasa Indonesia pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Jilid 13, Nomor 2

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2014). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Published
2021-11-17