PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 SRIKATON
References
Asriningsih, N.W.N. (2021). Jurnal “Penerapan Model Discovery LearningBerbantuan Media Powerpoint Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa SD”. Universitas Pendidikan Ganesha: Jurnal Mimbar Ilmu.
Darmadi, H., Sulha., Jamalong, A. (2018). Pengantar Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta.
Febriandi, R. (2020). Penerapan Model Drills Dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Komputer Pada Siswa Kelas XI IPA Man 1 Lubuklinggau. Journal of Mathematics Science and Education, 2(2), 80-95.
Febriandi, R. F., Susanta, A. S., & Wasidi, W. W. (2020). Validitas Lks Matematika Dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Outdoor Pada Materi Bangun Datar. Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar, 3(1), 148-158.
Lestari, F., Egok, A. S., & Febriandi, R. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Problem Based Learning Pada Siswa Kelas V SD. Wahana Didaktika: Jurnal Ilmu Kependidikan, 18(3), 255-269.
Oktariyanti.D, Frima. A, & Febrianri.R. (2021). Jurnal “Pengembangan Media Pembelajaran Online Berbasis Game Edukasi Wordwall Tema Indahnya Kebersamaan pada Siswa Sekolah Dasar”. Jurnal Basicedu, 5(5) 4093 – 4100.
Rahmat. (2016). Jurnal “Kedudukan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada Sekolah Dasar”. Madrasah Ibtidaiyah IAIN Antasari Banjarmasin, Indonesia.
Valen, A & Egok.A.S. (2020). Jurnal “Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Model Student Team Achievement Division Siswa Kelas IV SD Negeri 82 Bengkuluí. STKIP-PGRI Lubuklinggau: http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/jurnal_inventa.
Widiasworo, Erwin. (2017). Strategi dan Metode Mengajar Siswa Di luar Kelas Outdoor Learning. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Yuliana, Nabila. (2018). Jurnal “Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar”. Universitas Pendidikan Ganesha: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran.
Darmadi, H., Sulha., Jamalong, A. (2018). Pengantar Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta.
Febriandi, R. (2020). Penerapan Model Drills Dalam Pembelajaran Matematika Berbasis Komputer Pada Siswa Kelas XI IPA Man 1 Lubuklinggau. Journal of Mathematics Science and Education, 2(2), 80-95.
Febriandi, R. F., Susanta, A. S., & Wasidi, W. W. (2020). Validitas Lks Matematika Dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Outdoor Pada Materi Bangun Datar. Jurnal Pembelajaran Dan Pengajaran Pendidikan Dasar, 3(1), 148-158.
Lestari, F., Egok, A. S., & Febriandi, R. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Problem Based Learning Pada Siswa Kelas V SD. Wahana Didaktika: Jurnal Ilmu Kependidikan, 18(3), 255-269.
Oktariyanti.D, Frima. A, & Febrianri.R. (2021). Jurnal “Pengembangan Media Pembelajaran Online Berbasis Game Edukasi Wordwall Tema Indahnya Kebersamaan pada Siswa Sekolah Dasar”. Jurnal Basicedu, 5(5) 4093 – 4100.
Rahmat. (2016). Jurnal “Kedudukan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada Sekolah Dasar”. Madrasah Ibtidaiyah IAIN Antasari Banjarmasin, Indonesia.
Valen, A & Egok.A.S. (2020). Jurnal “Peningkatan Hasil Belajar IPS Melalui Model Student Team Achievement Division Siswa Kelas IV SD Negeri 82 Bengkuluí. STKIP-PGRI Lubuklinggau: http://jurnal.unipasby.ac.id/index.php/jurnal_inventa.
Widiasworo, Erwin. (2017). Strategi dan Metode Mengajar Siswa Di luar Kelas Outdoor Learning. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Yuliana, Nabila. (2018). Jurnal “Penggunaan Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar”. Universitas Pendidikan Ganesha: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran.
Published
2023-08-28
How to Cite
Santika, V., Egok, A. S., & Frima, A. (2023). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 1 SRIKATON. Primary Education Journal Silampari (PEJS), 5(2), 36-43. https://doi.org/https://doi.org/10.31540/pejs.v5i2.2553
Section
Articles