TECHNOLOGY IN TEACHING SPEAKING SKILL

  • Dewi Sri Kuning STKIP Muhammadiyah Kotabumi
Keywords: Modern Technologies, Teaching Speaking Skill

Abstract

Berbicara merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa dalam belajar bahasa Inggris, karena berbicara digunakan sebagai alat untuk berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Pada abad ke-21 ini, banyak sekali inovasi pembelajaran yang diperkenalkan sebagai alat untuk belajar berbicara, salah satunya adalah teknologi modern. Dalam pembelajaran, banyak jenis teknologi modern yang diperkenalkan untuk membantu siswa dalam belajar berbicara, seperti laboraturium bahasa, video, satelit, internet, blog, kamus digital, dan lainnya. Teknologi modern tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara terutama berbicara bahasa Inggris.

References

Bahadorfan, Maryam and Reza Omidvar. 2014. Technology in Teaching Speaking Skill. Vol. II (IV) 9-13. Available on https://www.researchgate.net/publication/315790125 (Agustus 2018).

Brown, G. and G. Yule. (1983). Teaching the Spoken Language. Cambridge: Cambridge University Press.

Brown H. D. 2001. Principle of Language Learning And Teaching . New York : Prentice Hall.

Chaney, A.L., and T.L. Burk. (1998). Teaching Oral Communication in Grades K-8. Boston:Allyn&Bacon.

Ganesan, S., and Shalini, R. 2011. Use of Modern Technologies to Teach Communication Skills. Vol. I (I). Available on https://sites.google.com/site/journaloftechnologyforelt/archive/january2011/useofmoderntechnologiestoteachcommunicationskills (Agustus 2018).

Kang Shumin In Jack Richards C. and Willy A. Renandya. 2002. Methodology In Language Teaching. USA: Cambrige University Press.

Nunan, D. (2003). Practical English Language Teaching Teacher's Text Book. McGraw-Hill

Ur, P. (1996). A Course in Language Teaching, Practice and Theory. Cambridge University Press.
Published
2019-05-04