Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
HOME
ABOUT
CURRENT ISSUE
ARCHIVES
ANNOUNCEMENTS
SUBMISSIONS
Search
Search
REGISTER
LOGIN
Home
/
Archives
/
Vol 5 No 1 (2022): Silampari Bisa: Jurnal Penelitian Pendidikan Bahasa Indonesia, Daerah, dan Asing
DOI:
https://doi.org/10.31540/silamparibisa.v5i1
Published:
2022-06-25
Articles
Kemampuan Mahasiswa Menganalisis Tes (Soal) Bahasa Indonesia Sesuai Aspek Ranah Kognitif Model Anderson dan Krathwohl
Didi Yulistio
1-21
PDF (Bahasa Indonesia)
Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Video melalui Website Rumah Belajar pada Materi Teks Eksplanasi
Janetri Suti Wahyuni, Haryadi Haryadi, Agus Nuryatin
22-32
PDF (Bahasa Indonesia)
Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi Menggunakan Metode Akrostik (Penelitian Tindakan Kelas)
Achmad Suherman
33-48
PDF (Bahasa Indonesia)
Teknik Field Trip dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Feature yang Berkearifan Lokal pada Siswa SMA
Hayatun Nufus, Barkudin Barkudin, Juaidah Agustina
49-59
PDF (Bahasa Indonesia)
Tindak Tutur Ilokusi dalam Podcast Jk-W dan Nd-M dalam Kanal Youtube serta Manfaatnya sebagai Bahan Ajar Pragmatik di Perguruan Tinggi
Novita Sari, Herman Budiyono, Andiopenta Purba
60-73
PDF (Bahasa Indonesia)
Persepsi Guru terhadap Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi Membaca di SMP
Lisna Familiyana, Hary Soedarto Harjono, Irma Suryani
74-85
PDF (Bahasa Indonesia)
Nilai Pendidikan Karakter pada Tokoh Utama Novel Merakit Kapal Karya Shion Miura dan Novel Padang Bulan Karya Andrea Hirata serta Relevansinya terhadap Pembelajaran Sastra di SMA
Adzkiya Putri, Warni Warni, Rustam Rustam
86-105
PDF (Bahasa Indonesia)
Penerapan Model Blended Learning Tipe Station Rotation dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Kalimat Bahasa Jepang Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Semester 4 FKIP UHAMKA
Auliya Elsa Rahmah, Rina Sukmara
106-126
PDF (Bahasa Indonesia)
Efektivitas Model Pembelajaran Environmental Learning terhadap Kemampuan Menulis Pantun Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Rejang Lebong
Syaiful Abid
127-140
PDF (Bahasa Indonesia)
Pengembangan Bahan Ajar Pembelajaran Berbasis Storyboard untuk Menulis Cerpen pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia
Riska Resky Nafasya, Fitri Jamilah, Primasari Wahyuni
141-152
PDF (Bahasa Indonesia)
Nilai Pendidikan Karakter dalam Novel Kembara Rindu Karya Habiburrahman El Shyrazi
Tinezia Cendani, M. Syahrun Effendi
153-164
PDF (Bahasa Indonesia)
Kekuatan Penokohan dan Nilai Pendidikan dalam Novel Bidadari-Bidadari Surga Karya Tere Liye: Sebuah Analisis Pendekatan Struktural
Rita Nilawijaya, Awalludin Awalludin, Egi Monalisa
165-176
PDF (Bahasa Indonesia)
Strategi Mengajar Bahasa Inggris pada Kelas Daring Selama Masa Pandemik Covid-19 di SMP Swasta F. Tandean Tebing Tinggi
Susiana Kaban, Ahmad Amin Dalimunte
177-187
PDF (Bahasa Indonesia)
Aplikasi Model Pembelajaran Explicit Instruction dalam Pengembangan Modul Menulis Cerpen
Hermansah Putra, Yessi Fitriani, Puspa Indah Utami
188-202
PDF (Bahasa Indonesia)
ACCREDITED
P-ISSN: 2620-6919
E-ISSN: 2620-3316
ADDITIONAL MENU:
Editorial Team
Reviewers
Journal Contact
Abstracting and Indexing
Focus and Scope
Publication Ethics
Author Guidelines
Peer Review Process
Publication Frequency
Commitment Fee
Open Access Policy
Open Access Statement
Archiving
Screening for Plagiarism
Plagiarism Policy
Copyright Notice
Role
Declaration Form
JOURNAL TEMPLATE
ASSOCIATED:
SUPERVISED BY:
REFERENCE MANAGEMENT:
1.
2.
3.
4.
5.
LICENCY CREATIVE COMMONS:
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
OFFICE LOCATION:
Language
English
Bahasa Indonesia
Information
For Readers
For Authors
For Librarians